Keunikan Pasar Terapung Lok Baintan

pasar terapung lok baintan

CV. Nabil Group Rental – Berbelanja menjadi salah satu aktifitas yang menyenangkan. Terutama para wanita, shopping menjadi sebuah hiburan tersendiri baginya. Mengapa? Pasalnya, banyak perempuan selalu haus ketika melihat barang-barang yang menarik. Naluri ketertarikannya tidak dapat dielakkan.

Selain itu, para cewek pun sering kali menjadikan belanja sebagai ajang cuci mata. Nah, ngomongin soal tempat memenuhi keinginan kalian shopping satu sekedar jalan-jalan seru. Kami punya lokasi yang seru untuk bisa kalian kunjungin. Kamu dapat jadikan salah satu opsi buat pilihan cuci mata.

Nih, sebuah pusat perbelanjaan yang cukup unik dan menarik. Meski tergolong dengan citra tradisional, tetapi jangan salah mengira Guys. Pasar yang satu ini memiliki ciri khas menarik yang patut kamu ketahui. Cobalah datang, saat berada di Banjarmasin kamu bisa buktikan sendiri asyiknya bertandang ke Pasar terapung Lok Baintan.

Tetapi Guys, kalau kamu ingin berkunjung ke sini jangan bangun kesiangan ya. Duh, buat kamu yang suka molor mulai sekarang tinggalin deh. Dari pada enggak bisa mendapatkan pengalaman seru pergi ke pasar ini. Pasalnya, pasar dibuka sekitar habis sholat subuh. Jadi, enggak kayak mall ya Guys. Kamu bisa datang flexible kapan aja. Kalau disini terbatas dengan waktu. Namun, itu yang menjadi tantangan buat kamu. Pasti makin asyik, bisa mendapatkan pengalaman baru. So, apa saja sih keunikan dari pasar ini?

1. Menjadi Ikon Banjarmasin

Pasar tradisional yang satu ini, sudah tidak asing bila dijadikan ikon dari Banjarmasin. Pasalnya, telah menjadi budaya masyarakat sana sejak dahulu kala. Sehingga, sangat khas dan unik. Mangkanya kebiasaan ini dilestarikan sebagai kekayaan budaya Indonesia.

2. Buka Sangat Pagi

Jika kamu ingin datang kesini, siap-siap sebelumnya Guys. Pasalnya, pasar buka sejak 05.30. Selain bukanya terlalu pagi, untuk sampai kesana kamu harus menempuh perjalanan terlebih dahulu. Jadi biar enggak telat, berangkat waktu subuh. Pastinya, sudah selesai sholat ya.

3. Jam Tutupnya Singkat

Selain bukanya masih sangat pagi, waktu tutupnya pun singkat. Sekitar jam 08.00 atau 08.30 pasar sudah tutup. Jadi kalau kamu bangun kesiangan, bisa-bisa sampai sana sudah bubar.

4. Bertransaksi Lewat Prahu Kecil

Nah, ini yang menjadi unik. Jarang ada kan sekarang transaksi jual beli lewat perahu kecil. So, selain berkarakter kamu juga akan merasakan pengalaman baru. Pasti membuat travelling dan shopping menjadi berkesan.

5. Jual Beli di Atas Sungai

Jika biasanya, jual beli atau dagang banyak diakukan dalam dataran. Berbeda dengan yang satu ini, justru melakukannya di atas sungai. Gimana seru kan?

6. Menikmati Pemandangan dan Semilir Angin

Kamu pun bisa sekaligus refreshing disini. Pasalnya, di atas sungai saat naik perahu kamu akan melihat beragam pemandangan hijau yang indah. Masih dilengkapi dengan asrinya suasana, semilir angin yang sejuk pun dapat kamu rasakan.

7. Banyak Bule yang Berkunjung

Nah, jangan dipikir meski tradisional itu kuno ya Guys. Itu persepsi yang salah. Mengapa? Tradisional yang bermanfaat, justru menjadi ciri khas kita. Memberikan aura daya tarik bagi wisatawan. Terbukti, pasar terapung sering dikunjungi oleh para Bule.

8. Pedagangnya Banyak Wanita

Pedagang yang menjual beragam produknya, disini kebanyakan wanita. Meski terdapat pria, namun kwantitasnya sangat sedikit.

9. Menuju Pasar, Harus Mengayuh Perahu Dayung

Kalau kamu pengen merasakan perjalanan seru, nih jawabannya. Selama kamu menuju pasar, akan merasakan mengayuh perahu dayung sendiri. Bahkan, kamu juga boleh jika naik perahu bareng pedagang yang mengendarahi perahunya.

Demikianlah artikel tentang Pasar terapung Lok Baintan yang telah dikupas. Gimana Guys, menarik banget kan? Apalagi bagi kamu para Traveler, rasanya kurang lengkap jika enggak merasakan pengalaman menantang ini. Berwisata sekaligus berbelanja di atas perahu dayung, sungguh sangat memberikan pengalaman baru yang seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.